Perbedaan Blogger dan Wordpres

Perbedaan Blogger dan Wordpres


Assalamualaikum Wr.Wb
Hallo semuanya kembali lagi dengan kami Yukinosec. Baiklah kali ini kami akan memberikan sedikit tips Perbedaan Blogger dan Wordpres

Mungkin bagi kalian banyak yang bertanya, mana yang enak di pakai apakah Blogger? atau Wordpres?

Ini dia jawabannya

1. Template/Theme

Di dalam istilah blogger tentu saja kalian tau bahwa blogger menggunakan Template. Bebeda bagi Wordpres, di sini Wordpres menggunakan Theme
Jika di ukur dari segi traffic bagi pengguna blogger, jika sering mengganti template maka sering menyebabkan down bagi blog kita sendiri
Sedangkan Wordpres tidak akan terjadi down pada blog kita

2. Edit Gambar

Jika kalian menggunakan blogger, tentu saja hanya di kasih beberapa edit gambar seperti large, small, big
Berbeda dengan Wordpres. Wordpres memiliki ukuran gambar, jadi kita bisa membuat gambar kita selebar atau sekecil apapun

3. Setting atau Pengaturan

Maksud nomor 3 ini mungkin kalian telah tau bahwa menggunakan Wordpres tidak semudah yang kalian pikirkan.
Menggunakan wordpres sangatlah sulit, karena masih memiliki bug dan sangat susah untuk digunakan. Tetapi jika sudah terbiasa menggunakan wordpres mungkin mudah bagi mereka sendiri
Jadi inilah keuntungan dari pengguna Blogger

4. Seo

Untuk dari segi SEO tidak ada hubungannya sama sekali
Untuk masuk ke halaman index atau Gogle. Gogle tidak pernah memberi klarifikasi soal blogger ataupun wordpres

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Perbedaan Blogger dan Wordpres
Seterah kalian mau memilih yang mana
Tetapi saran dari saya untuk pemula lebih baik memilih Blogger

Sekian dan Terimakasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

11 comments:

  1. Nah bener tuh gan, tapi ane sih lebih mihak ke blogger aja

    ReplyDelete
  2. Mau pakai apa pun tergantung kebutuhan, namun ane lebih suka blogger untuk SEO nya di banding wp. Hehehe qirama,con

    ReplyDelete
  3. Kedua-duanya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Contohnya di blogger ssl gratis, nah di wordpress belum ada.
    Jadi tergantung penggunaan saja.

    Salam
    Ascentosrs.com

    ReplyDelete
  4. Ada hal rumit yang saya temukan di Wordpress. Itu ketika saya mengoptimalkan blog untuk page speed yang bernilai baik.

    Di blogger (blogspot) optimasi kecepatan blog cukup mudah karena hanya terdiri dari 1 lembar kerja (edit html) untuk memperbaiki page speednya.Ini menurut saya pribadi.

    Perbandingan blogger vs wordpress juga pernah saya tulis di blog saya, ompian.com

    ReplyDelete
  5. untuk pemula disarankan pakai blogger aja dengan tampilan yang mudah dipahami, kalau skill udah medium bisa pakai wordpress.com, tapi kalau udah agak mahir bisa pakai wordpress.org. kalau skill udah kayak dewa pakai aja joomla wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Gw jadi tau perbedaan blogger ama wordpress, sekalian nitip http://www.nopal.ml

    ReplyDelete
  7. gw malah ga ngerti wordpress hihihihi.. back juga bro https://sibolga.me

    ReplyDelete
  8. Gw dari dulu pake blogspot, belum pernah nyoba WP.
    Kunjungan dari => tumpahanilmu.blogspot.com

    ReplyDelete